Sabtu, 19 Desember 2020

Cara Menggunakan Samsung Screen Recorder di PC Windows 10

 


Screen recorder memang merupakan utilitas yang dibutuhkan, baik itu untuk industri game online maupun tutorial website, mereka berguna dimana-mana. Dan meskipun ada beberapa opsi gratis untuk dipilih, namun untuk memberikan hasil yang lebih baik dari screen recorder, anda harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli lisensinya. Namun, pencarian screen recorder yang gratis, efisien dan mulus mungkin akan berakhir dengan hadirnya Samsung Screen Recorder yang baru saja tersedia untuk didownload untuk perangkat Samsung yang menjalankan Windows 10.



Samsung Screen Recorder untuk Perangkat Windows 10


Aplikasi Samsung Screen Recorder sekarang dapat di download dari Microsoft Store untuk PC yang menjalankan Windows 10. Namun, screen recorder saat ini hanya dapat digunakan di komputer Samsung. Jika PC anda bukan dari pabrikan ini, maka anda hanya akan pesan error seperti gambar dibawah ini.


Jika perangkat anda mendukungnya, setelah instalasi, anda perlu mengklik tombol Launch. Setelah diluncurkan, bar vertikal muncul di bagian atas layar dengan opsi bagi pengguna untuk mulai merekam, mengambil screenshot atau mengaktifkan webcam.




Jika pengaturan anda memiliki lebih dari satu monitor, anda memiliki opsi untuk memilih layar mana yang ingin anda rekam. Di antara konfigurasi lain yang ditawarkan aplikasi ini adalah sebagai berikut.




  • Anda dapat mengatur resolusi dimana anda ingin merekam video anda (yang terendah ditawarkan adalah 720 × 480) dan juga memilih apakah anda menginginkan frame rate yang rendah untuk video anda atau tidak. Frame rate yang tinggi dapat menghasilkan video yang lebih tajam tetapi juga dapat menyebabkan video menjadi lambat, tergantung pada system anda.

  • Sumber audio anda. Apakah menggunakan mikrofon internal komputer atau alat khusus dan juga apakah anda menginginkannya atau tidak.

  • Tujuan dari video yang direkam.

  • Pilihan format gambar, jika anda menggunakannya untuk mengambil screenshot.

  • Apakah anda ingin kursor mouse muncul di layar saat merekam atau tidak.


Aplikasi ini juga menawarkan toolbar vertikal dengan beberapa opsi yang memungkinkan pengguna mencoret-coret; pena dengan ketebalan bervariasi dengan pilihan untuk mewarnainya. Di sudut kiri bawah Settings, anda akan menemukan tutorial screen recorder ini, jika anda ingin menjalankan sendiri fitur-fiturnya. Anda juga memiliki opsi untuk memilih Webcam Source.




Karena utilitas ini untuk saat ini, dibatasi hanya untuk PC Windows 10 dari Samsung, anda mungkin tertarik dengan beberapa screen recorder gratis yang bagus. Berikut beberapa opsi yang dapat anda gunakan.


1. Kalmuri


Kalmuri adalah aplikasi gratis yang sangat sederhana yang membantu anda dengan screen capture dan screen recording. Tools ini hadir dalam file portabel kecil dan antarmukanya juga cukup ramah pengguna.



2. Screenpresso


Screenpresso adalah utilitas freeware untuk Windows yang memungkinkan anda untuk capture, mengedit dan menyimpan screenshot, scroll jendela, video dan membagikannya langsung ke situs jejaring sosial.



3. Camstudio


CamStudio adalah software perekam layar video desktop gratis untuk system operasi Windows. Aplikasi gratis video screen recorder ini dapat merekam semua layar dan aktivitas audio di komputer anda dan membuat file video AVI standar industri dan menggunakan SWF Producer bawaannya yang dapat mengubah AVI tersebut menjadi Streaming Flash video (SWF) yang ramping dan membuatnya ramah bandwidth.


Jika anda mau, anda juga dapat menggunakan VLC untuk merekam layar PC anda. Untuk itu, anda dapat membaca tutorial saya tentang cara mudah merekam layar Windows 10 menggunakan VLC Media Player. Atau jika anda menggunakan Game Bar untuk merekam layar anda namun terjadi masalah, maka anda dapat membaca tutorial saya tentang cara memperbaiki Game Bar yang tidak dapat merekam di Windows 10.


Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!



source https://mastertipsorialindo.blogspot.com/2020/12/cara-menggunakan-samsung-screen.html
Previous Post
Next Post

0 komentar: