Sabtu, 17 Juli 2021

Memperbaiki Error 0x80070490 Saat Menambahkan Akun ke Aplikasi Mail di Windows 10/11

 


Saat anda mencoba untuk menambahkan akun di aplikasi Mail di Windows 10/11, anda mungkin mendapatkan error code 0x80070490. Ini dapat terjadi saat menambahkan Gmail, Hotmail, Outlook, Yahoo atau penyedia layanan email lainnya. Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan cara memperbaiki error code 0x80070490 pada Windows 10 maupun Windows 11.


Ketika anda mendapatkan error 0x80070490 ini, pesan error yang akan di tampilkan seperti dibawah ini.


Something went wrong.

We’re sorry, but we weren’t able to do that.

Error code: 0x80070490




Memperbaiki Error 0x80070490 di Aplikasi Mail


Pengguna mendapatkan error code 0x80070490 ini ketika file proses apapun yang terkait dengan folder ini rusak. Jika anda berurusan dengan error code yang sama, maka anda dapat menggunakan saran berikut ini untuk memperbaikinya. Mari kita lihat solusi ini secara lebih rinci.



1. Reset Aplikasi Mail


Error ini mungkin terjadi karena pengaturan yang salah di aplikasi Mail anda. Dalam hal ini, anda dapat mencoba mereset aplikasi Mail menggunakan petunjuk berikut ini.


  • Untuk memulai, luncurkan aplikasi Settings dengan menekan tombol Win + I.
  • Di jendela Settings, pilih Apps kemudian klik bagian Apps & features.
  • Sekarang di panel kanan, pilih Mail and Calendar dari daftar dan kemudian klik Advanced options.


  • Pada halaman berikutnya, gulir ke bawah ke bagian Reset dan kemudian klik tombol Reset.


  • Jika Windows meminta konfirmasi anda, klik Reset kembali untuk memverifikasinya.


Setelah melakukan langkah-langkah di atas dengan benar, lihat apakah error code 0x80070490 sudah diperbaiki sekarang. Jika anda masih menerima error yang sama, coba opsi berikutnya.



2. Uninstall Aplikasi Mail dan Install Kembali


Solusi ini mengharuskan anda untuk menguninstall aplikasi Mail dan menginstalnya kembali dan melihat apakah ini membantu anda memperbaiki error code ini. Prosedur untuk menguninstall aplikasi Mail dapat anda baca disini dan gunakan perintah dibawah ini.


Get-AppxPackage Microsoft.windowscommunicationsapps | Remove-AppxPackage



3. Jalankan System File Checker

Solusi selanjutnya adalah menjalankan System File Checker untuk memulihkan file system yang rusak. Saat menjalankan ini, anda mungkin perlu beberapa saat untuk menyelesaikan prosedur. Jadi selama system menscan kode teks, anda dapat melakukan pekerjaan lain jika anda mau. Setelah scan SFC berhasil, restart perangkat Windows anda dan coba tambahkan akun email anda lagi.


4. Aktifkan Super Administrator Account

Jika tidak ada yang membantu anda memecahkan error code ini, kemungkinan akun administrator anda tidak aktif. Dalam hal ini, anda harus mengaktifkan Super Administrator Account untuk memecahkan error code ini. Super Administrator Account ini berbeda dari akun administrator anda saat ini. Ini akan memberi anda lebih banyak permission (izin) untuk mengubah hal-hal di system operasi anda. untuk melakukannya, anda dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara mengaktifkan Super Administrator Account di Windows.



Itulah beberapa solusi yang dapat anda lakukan. Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara mengubah permission aplikasi di Windows 10 atau masalah Microsoft Outlook dan cara mengatasinya.

Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error 0x80070490 saat menambahkan akun ke aplikasi Mail di Windows 10/11. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!


source https://mastertipsorialindo.blogspot.com/2021/07/memperbaiki-error-0x80070490-saat.html
Previous Post
Next Post

0 komentar: