Sabtu, 12 Desember 2020

Cara Memperbaiki Error Blue Screen bhtpcrdr.sys di Windows 10

 


Error blue screen bhtpcrdr.sys biasanya muncul setelah menginstall update Windows dan dalam beberapa kasus selama penginstalan Windows 10. Artikel kali ini akan memberikan solusi yang paling sesuai yang dapat anda coba untuk memperbaiki masalah ini.


File bhtpcrdr.sys adalah driver card reader dan terkait dengan O2Micro SD Reader Driver dari BayHubTech/O2Micro. File ini terletak di direktori \%Windir%\%System%\drivers\. Pemeriksaan bug ini menunjukkan bahwa system thread menghasilkan pengecualian yang tidak ditangkap oleh penangan error. Ini tampaknya merupakan bug driver software biasa dan tidak mungkin disebabkan oleh masalah harware.


Pesan error yang menyertai yang bisa anda lihat seperti dibawah ini.


  • Internal_Power_Error

  • System_Thread_Exception_Not_Handled



Memperbaiki Error Blue Screen bhtpcrdr.sys


Jika anda dihadapkan pada masalah ini, anda dapat mencoba solusi yang saya rekomendasikan di bawah ini dan melihat apakah itu membantu menyelesaikan masalah.


Jika anda bisa masuk secara normal, maka itu bagus. Tetapi jika tidak, anda harus booting ke Safe Mode, masuk ke layar Advanced Startup options, atau gunakan media instalasi untuk booting agar anda dapat menjalankan instruksi ini.



1. Jalankan Blue Screen Troubleshooter Online 


Anda dapat menjalankan Blue Screen Troubleshooter online dan melihat apakah metode ini membantu menyelesaikan masalah yang anda hadapi.



2. Update atau Rollback Driver Perangkat


Ini adalah solusi lain untuk error BSOD ini dan mengharuskan anda untuk mengupdate driver BayHubTech Integrated MMC/SD Controller secara manual melalui Device Manager atau anda dapat (jika tersedia) mendapatkan update driver di bagian Optional Updates di bawah Windows Update. Anda juga dapat mendownload driver versi terbaru dari website produsen card reader.


Jika anda baru saja mengupdate driver, maka rollback driver ke versi sebelumnya dan lihat apakah itu membuat masalah tersebut hilang.





3. Uninstall dan Instal Ulang Driver Perangkat


Beberapa pengguna melaporkan bahwa setelah menguninstall driver melalui Control Panel - Programs - Uninstall a program, driver masih ada di system setelah restart. Jadi, untuk melakukan uninstall driver yang membandel, lakukan hal berikut:


  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik devmgmt.msc dan tekan Enter untuk membuka Device Manager. Atau anda dapat menekan Win + X dan pilih Device Manager dari daftar.

  • Setelah anda berada di dalam Device Manager, gulir ke bawah melalui daftar perangkat yang diinstall dan perluas bagian Storage controllers.

  • Klik kanan pada BayHubTech Integrated MMC/SD Controller dan pilih Uninstall device.




  • Setelah selesai, restart dan install driver terbaru dan periksa.



4. Scan Masalah Memory


Anda perlu menjalankan tes memory. Windows akan mulai memeriksa kelainan pada RAM. Jika ditemukan, maka anda perlu mengganti RAM yang terpengaruh.



5. Uninstall Update Windows


Jika anda mengalami error BSOD setelah menginstal update tertentu, kemungkinan besar patch itu bermasalah untuk system Windows 10 anda, akibatnya memicu error blue screen bhtpcrdr.sys. Dalam hal ini, anda dapat menguninstall update dari perangkat anda dan melihat apakah ini memperbaiki masalah.



6. Buat Media Instalasi Menggunakan MCT dan Gunakan


Beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka mengalami error BSOD ini ketika mereka mencoba menginstal Windows 10 menggunakan bootable USB yang dibuat dengan DELL OS Recovery Tool. Dalam hal ini, anda dapat membuat bootable USB Windows 10 menggunakan Media Creation Tool (MCT) dari Microsoft. Pilihan lain adalah anda dapat menggunakan Rufus untuk membuat media instalasi.



Anda juga dapat membaca tutorial saya lainnya tentang cara membuat dan menggunakan recovery drive Windows 10 untuk menghidupkan kembali PC Windows anda yang rusak atau tutorial lainnya tentang cara membuat reset recovery image di Windows 10 untuk mereset PC Windows 10 anda tanpa harus memikirkan tentang media instalasi.


Sekian tutorial kali ini, semoga membantu anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pengalaman dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!



source https://mastertipsorialindo.blogspot.com/2020/12/cara-memperbaiki-error-blue-screen_12.html
Previous Post
Next Post

0 komentar: