Sabtu, 26 Desember 2020

Cara Memperbaiki Tampilan Layar Terbalik di Windows 10


Hal ini memang tidak sering terjadi, tetapi ketika itu terjadi maka dapat menyebabkan gelombang kepanikan pada anda dan anda mulai bertanya-tanya bagaimana beradaptasi dengan layar dimana anda perlu menggerakkan mouse kebawah untuk keatas dan ke kiri untuk ke kanan. Bagi yang berpengalaman dengan PC Windows pastilah mudah untuk memperbaikinya, namun bagi pengguna baru atau yang tidak berpengalaman, pastinya sangat meresahkan dan menjengkelkan. Saya berbicara tentang layar terbalik di Windows 10, ya tentu saja, dan disini saya akan menunjukkan kepada anda mengapa ini bisa terjadi dan bagaimana memperbaikinya.


Mengapa TampilanLayar Bisa Terbalik?

Ini adalah sebuah masalah yang mungkin terjadi jika anda memperbarui PC anda, membuat perubahan pada registry anda, atau sejumlah hal yang tidak terdeteksi.

Jika anda suka menggunakan pemintas dengan keyboard, anda mungkin telah menekan Ctrl + Alt + Tombol Panah secara tidak sengaja. Tergantung pada tombol panah mana yang anda tekan bersama Ctrl + Alt, maka itulah arah layar anda akan berputar.

Secara teoritis, menekan Ctrl + Alt + Panah Atas akan membuat layar anda kembali normal, meskipun mungkin saja anda tidak mengaktifkan tombol pintas ini.

Namun jika itu masalahnya, anda harus mencoba solusi berikut.


Perbaiki Layar Terbalik di Windows 10

Perbaikannya, untungnya cukup sederhana. Silahkan ikuti langkah dibawah ini.

  • Klik kanan ruang kosong di desktop Windows anda dan klik Display Settings.

  • Anda sekarang harus berada di bagian tampilan dari jendela Settings. Yang perlu anda lakukan disini adalah klik menu dropdown pada Orientation dan pilih Landscape.


  • Konfirmasikan bahwa anda ingin Keep Changes, dan tampilan anda harusnya sudah kembali teratur.


Dan itu saja. Hanya dengan beberapa klik dan tampilan anda seharusnya tidak lagi terbalik. Sebagai bonus, jika anda ingin menjahili seseorang dengan membalik orientasi layar mereka saat mereka tidak melihat, anda sekarang dapat melakukannya juga dengan cepat.

Sekian tutorial kali ini dan semoga anda dapat terbantu. Terimakasih telah berkunjung di blog ini dan GBU.


source https://mastertipsorialindo.blogspot.com/2020/02/cara-memperbaiki-tampilan-layar.html
Previous Post
Next Post

0 komentar: