Semua file dan folder yang baru dibuka, termasuk folder yang disematkan, muncul di bawah lokasi Quick Access. Hal yang sama berlaku untuk file Office online. Jika anda tidak ingin memperlihatkan file dari Office online di Quick Access File Explorer Windows 10 atau Windows 11, maka anda dapat mengubah perilaku ini dan menyembunyikan file tersebut.
Selain file yang disimpan di PC anda, mode Quick Access File Explorer bahkan menampilkan file cloud yang anda buat dengan Office.com yaitu Office Online. Jadi, menonaktifkan file dari Office.com akan menghentikan File Explorer menampilkan data file cloud terbaru dalam tampilan Quick Access.
Apa itu Office Online?
Office Online adalah rangkaian aplikasi online yang memungkinkan anda membuat dokumen Word, spreadsheet Excel dan presentasi PowerPoint dalam mode online. Suite ini awalnya dirilis sebagai Office Web Apps pada tahun 2010 dan memungkinkan anda bekerja dengan beberapa browser Internet. Setiap perubahan yang anda buat pada file dalam mode ini disinkronkan secara real-time dan dapat diakses dari perangkat apapun yang mendukung browser dan koneksi Internet.
Jadi, anda memerlukan Microsoft account untuk mengakses file Office secara online. Karena, setelah akun anda dikaitkan dengan produk Office anda dan bergantung pada versi Office yang anda miliki, akun anda juga menghubungkan anda ke berbagai produk dan layanan Microsoft seperti Office Online atau OneDrive.
Sembunyikan File dari Office Online di Quick Access Explorer
Anda dapat melakukan ini melalui pengaturan Group Policy Editor. Saat fitur ini dinonaktifkan dari Group Policy Editor, File Explorer tidak akan lagi membuat permintaan web untuk mengambil data file cloud terbaru.
Catatan: Jika anda menggunakan Windows 10 atau Windows 11 edisi Home, maka anda tidak dapat mengikuti tutorial ini kecuali anda telah mengaktifkan Group Policy Editor di system Windows anda.
Sekarang, mari kita lihat bagaimana anda dapat menyembunyikan file dari Office Online di Quick Access Explorer di Windows 10 atau Windows 11 anda melalui Group Policy Editor.
- Untuk memulainya, buka Group Policy Editor dengan menekan tombol Win + R, kemudian ketik gpedit.msc dan tekan Enter.
- Ketika Local Group Policy Editor terbuka, anda dapat menavigasikan ke jalur berikut di bawah ini di panel kiri jendela.
- Selanjutnya, beralih ke panel kanan. Disana, klik dobel pada kebijakan Turn off files from Office.com in Quick Access view.
- Di jendela edit kebijakan, pilih Enabled, kemudian klik Apply dan OK di bagian bawah layar untuk menyimpan perubahan yang dikonfigurasi.
- Setelah melakukannya, tutup jendela Local Group Policy Editor dan restart PC anda.
source https://mastertipsorialindo.blogspot.com/2022/06/cara-sembunyikan-file-dari-office.html
0 komentar: